Sabtu, 16 Februari 2013

progam dari ungu pada tahun 2007

Jelang Tahun Baru, Ungu Duet Bareng Fauzi Bowo

Ungu


Kapanlagi.com - Menjelang malam pergantian tahun baru yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada 31 Desember 2007 nanti, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan tampil bersama grup musik Ungu membawakan lagu andalan grup musik tersebut, Andai Ku Tahu.Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemko) Jakarta Pusat, Oyong Hana Abidin, di Jakarta, Kamis (27/12), mengatakan, Gubernur DKI Jakarta direncanakan membawakan lagu itu 15 menit menjelang pukul 00.00 WIB atau detik-detik menjelang malam pergantian tahun baru.
"Alasan mengambil tembang hit Ungu itu, terkait dengan memiliki nilai religi yang tinggi," katanya.
Ia mengatakan nilai religi itu mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk peduli kepada sesama umat manusia dan mengajak berdoa dalam malam pergantian tahun baru 2007 ke 2008 tersebut.
Seusai itu, Gubernur DKI Jakarta akan memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan tembakan dari pistol revolver sebagai tanda pergantian tahun yang selanjutnya diikuti antara enam ribu sampai tujuh ribu tembakan kembang api ke atas Monas selama 30 menit.
"Kembang api itu berasal dari empat negara, yakni, Australia, Spanyol, Cina dan Jepang," katanya.
Selain itu, dijelaskan, pada pukul 22.00 WIB atau pukul 00.00 WIT (Waktu Indonesia Timur) akan ditembakkan kembang api selama tiga menit serta pada pukul 23.00 WIB atau 00.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah) ditembakkan kembali kembang api selama tiga menit.
Alasan penembakan kembang api pada pukul 22.00 dan 23.00 WIB tersebut, kata dia, terkait acara itu dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh rakyat Indonesia melalui penyiaran media televisi.
"Acara malam tahun baru di Monas itu, disiarkan langsung oleh sejumlah media televisi nasional hingga disesuaikan dengan waktu WIB, WIT, dan WITA," katanya.
Di samping itu, ia menyebutkan untuk pengamanan malam tahun baru itu di Monas, sejumlah personel dikerahkan, antara lain, dari Polda Metro Jaya sebanyak 320 petugas dan 10 anjing pelacak, 9.089 petugas dari Polres Jakarta Pusat, 500 petugas dari Dinas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) DKI Jakarta dan 700 petugas dari Suku Dinas (Sudin) Tramtib Jakpus, serta 50 petugas dari Damdim setempat.
Ia juga mengimbau kepada warga yang akan hadir dalam malam pergantian tahun di Monas itu, untuk membawa makanan dan minuman dari rumah, karena dalam acara itu tidak akan diperbolehkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan.
"Warga yang akan mengikuti pergantian malam tahun baru di Monas itu, tidak mabuk minuman keras," katanya.
Sebelumnya dilaporkan, malam pergantian tahun 2007 ke 2008 di kawasan Monumen Nasional (Monas) akan diramaikan oleh panggung musik hiburan rakyat gratis.
Walikota Jakarta Pusat Muhayat di Jakarta, Senin (25/12) malam, mengatakan berdasarkan instruksi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk pergantian tahun selain ada hiburan rakyat di kawasan Ancol dan Taman Mini, kawasan Monas pun akan dilakukan kegiatan serupa. (*/boo)

ungu Dan Rossa Manggung di Kuala Lumpur Januari 2008

Ungu


Kapanlagi.com - Group band Ungu dan Rossa akan menyambut tahun baru mereka dengan manggung di negeri orang. Kedua musisi ini akan tampil di stadium Merdeka Kuala Lumpur 18 Januari 2008.Ini merupakan penampilan pertama group band dan penyanyi Indonesia di Malaysia dalam tahun 2008 nanti.
Mereka akan tampil dengan group band Malaysia Sofaz yang sukses dengan penjualan albumnya yang ke-2 berjudul JANJIKU sebanyak 10.000 unit, demikian harian Utusan Malaysia, Kamis. (*/erl)

Ungu Belum Bisa Wisata Tanpa Tur Konser

Ungu


Kapanlagi.com - Didasari pengalaman saat tur ke daerah-daerah membuat Ungu memilih untuk menerima permintaan menghibur sekaligus mendukung pariwisata tanah air lewat program 'Visit Indonesia Year 2008'. Demikian penuturan pemain bass Ungu, Makki, saat ditanyakan mengenai alasan mereka bisa terlibat acara ini.Makki juga bersyukur band mereka bisa menjadi salah satu band papan atas. Menurutnya, kelebihan menjadi musisi ternyata ada manfaatnya yaitu bisa berwisata saat mengadakan tur di berbagai tempat.

"Ya, kami menerima karena dapat merasakan langsung di daerah tersebut. Apalagi beberapa kali kami kerap tur keliling daerah. Jadi ada enaknya juga jadi pemusik bisa tur ke luar kota," ujarnya di JCC Senayan, Rabu (26/12) sore.
Ia menambahkan, semua personil Ungu hingga kini belum bisa berlibur ke tempat wisata tanpa tur.
"Waduh sampai sekarang belum ada waktu untuk wisata sendiri-sendiri. Karena keluar pun masih nyicil waktu. Makanya kalau lagi tur ya sekalian wisata," ujarnya.
Disinggung lokasi wisata dalam atau luar negeri jika diminta memilih, Pasha Ungu yang ada di sebelahnya mengaku bila lokasi hiburan tanah air yang bakal dipilih. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan lebih murah lantaran akses terjangkau. Namun ia meminta pada pihak terkait agar fasilitas yang telah ada ditingkatkan.
"Kalau saya pribadi, ya fasilitas ditingkatkan lagi sebab masih banyak tempat bagus yang kurang fasilitas pendukungnya," pungkas Pasha(kpl/opa)

Lihat profil: Ungu, Pasha Ungu Diposting oleh: Editor |


Ungu Promosi 'Visit Indonesia Year 2008'

Kapanlagi.com - Pemerintah melalui Menteri Pariwisata Budaya dan Menteri Komunikasi Informasi kian gencar mengkampayekan 'Visit Indonesia 2008' guna mempromosikan keunikan dan kekayaan negeri ini. Dan salah satu yang diberikan kesempatan adalah Ungu, sebagai band papan atas yang digandeng pemerintah untuk ikut berpartisipasi menyukseskan program tersebut."Sebagai warga negara yang baik, kita memenuhi undangan ini untuk ikut berpartispasi menyukseskan program ini, dan kita berterima kasih," ujar Pasha di Cendrawasih Room, JCC, Rabu (26/12) malam.
Sebagai kelompok pemusik yang terbiasa keliling nusantara saat tur, Ungu belum merasa telah mengunjungi semua tempat.
"Ini bukti kalau negara ini sangat luas. Dan kita melihat budaya daerah bukan katanya, tapi dengan mata kepala kita sendiri karena setiap tur kita minta satu hari untuk jalan-jalan," kata Pasha.
Dalam pandangan Ungu, setiap daerah di Indonesia ini memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. "Hanya yang paling keren adalah Papua. Hanya saja akses dan fasilitas ke sana yang masih minim," keluh Enda(kpl/wwn)

Stasiun TV Swasta Bersaing Tayangkan Konser Musik

ungu

Kapanlagi.com - Pesta musik bakal memeriahkan Natal 2007 dan malam pergantian tahun baru 2008 akan mewarnai penayangan program di sejumlah televisi swasta nasional. Masing-masing stasiun televisi tentunya saling tak mau kalah dengan program unggulan untuk memuaskan para pemirsa setia mereka.Stasiun televisi Indosiar, misalnya, mempersembahkan acara THE MIRACLES OF CHRISTMAS langsung dari studio 1 pada Senin (24/12) mulai pukul 22:00 WIB, menampilkan Nugie, Alena, Eka Deli, Samuel 'Kerispatih', Samuel 'AFI Junior', dan bintang-bintang Mamamia seperti Ajeng, Margareth, Ecca, Cinta, Ribka, dan Sheila.
Berdurasi dua jam, para penampil akan membawakan lagu seperti WINTER WONDERLAND, Jingle Bells Rock, Merry Christmas, Pohon Terang, dan lagu-lagu lain yang mengandung pesan perdamaian, persaudaraan, kasih dan memaafkan, semangat bersatu, membela yang lemah, harapan, suka cita dan lahir baru.
Selain konser Natal, Indosiar juga akan menayangkan secara langsung misa Natal dari Vatikan pada Selasa (25/12) pukul 05:30 WIB dan acara serupa dari Pelataran Candi, Ganjuran Bantul, Yogyakarta, pada Senin (24/12) tengah malam.
Sedangkan menyambut Tahun Baru 2008, Indosiar menyajikan siaran langsung pentas musik spesial GUDANG GARAM WELCOME 2008 bersama grup band Ungu, Utopia, dari Silang Monas, Jakpus, mulai pukul 21:30 WIB, dengan acara puncak pesta kembang api.
Sementara itu, MNC Group dengan tiga stasiun televisi, TPI, RCTI, dan Global TV akan menyiarkan KEAJAIBAN NATAL pada 25 Desember, pukul 14:00-15.30 WIB, menampilkan Agnes Monica, Bams Samsons, Delon, dan Dirly Idol, Putri Patricia, dan sebagainya.
Sebelumnya, pada Senin (24/12) pukul 21:00 WIB, RCTI menayangkan drama musikal NATAL MEMBERI KASIH YANG SEJATI.
Menyambut tahun baru, tiga stasiun televisi MNC Group akan menayangkan SUPER SENSASI 2007 pada Jumat (28/12) mulai pukul 21:30 WIB menampilkan Inul Daratista, Denada, Trio Macan, Dewi Dewi, Ussy Sulistyawati, Radja, Team Lo, dan bintang-bintang KDI.
Pada malam tahun baru, TPI bekerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol akan siaran langsung MUSIK SPESIAL TAHUN BARU, mulai pukul 21:00 WIB, menampilkan Inul Daratista, Ira Swara, Nita Thalia, Ikke Nurjanah, Annisa Bahar, Erni AB, dan bintang-bintang KDI.
RCTI juga bekerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol, menayangkan konser musik WELCOME 2008, menampilkan Nidji, Samsons, Kangen Band, dan Drive, mulai pukul 22.30 WIB, pada malam tahun baru.
Sedangkan Trans 7 dalam menyambut Natal menayangkan program musik BERHARGA DI MATAMU, menampilkan Aminoto Kosin, Nafa Urbach, Lita Zein, Katon Bagaskara, Glen Fredly, Andre Hehanusa, Edo Kondologit, Eka Deli, Rio Febrian, Joshua, dan Once(*/boo)

Kapanlagi.com - Kaset dan CD Ungu dibajak, sang vokalis, Pasha Ungu mengaku kesal. Dirinya pun berharap pihak kepolisian mampu memberantas pembajakan yang marak di Indonesia. Saat acara penghargaan dari ILEA kepada Polri berlangsung, Pasha berharap kehidupan musisi bertambah lebih baik setelah terungkapnya beberapa kasus pembajakan ini."Saya sangat salut dengan kinerja kepolisian Indonesia. Intinya kita sebagai musisi hanya dapat berdoa agar pembajakan ini bisa dituntaskan sampai ke otaknya. Mudah-mudahan bisa membawa perubahan dan angin segar bagi permusikan Indonesia," katanya.
Pasha pun sempat berandai-andai. "Misalkan saat ini album Ungu hanya laku 100 ribu kopi. Mudah-mudahan, setelah kasus pembajakan terungkap, album kami bisa laku sampai angka 1 juta kopi," ucapnya. (kpl/fia)
sumber: http://musik.kapanlagi.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar