Rabu, 13 Februari 2013

ungu sejarah



Ungu ddirikan oleh Makki Oemar Parikesit (Makki) pd thn 1996. Band ini dbentuk setelah Makki menyelesaikan kuliah S2 nya di Indiana, Amerika Serikat.
Band ungu terbentuk karena seringnya makki, Michael, Pasha van der Krabb, Ekky, Gatot, bermain band. Pada saat itu, vokalis masih dpegang oleh Michael P, Makki pada Bass, Gatot (Gatz) pada Keyboard, Ekky pada Gitar, dan Pasha van der Krabb.


Namun thn 1997 M. Nur Rohman (Rowman) dari Band Rock Garux bergabung sbg drummer krn meninggalnya drummer ungu lama Pasha Van Der Krabb, disusul masuknya Sigit Purnomo Syamsudin Said (Pasha) yg mngganti michael sbg vokalis pd thn 1999. Awalnya Sigit ingin memakai nama Sigit sbg nama Artisnya, tapi dicegah labelnya, karena sama dengan Vokalis Base Jam (Sigit Wardana), dan akhirnya Sigit disuruh untuk memakai nama Pasha untuk mngabadikan nama mantan drummer ungu tsb. Gatot, Icad, Michael keluar ungu krn beberapa hal dan ungu mengalami masa kehancuran.
Masuknya Sigit Pasha, mulai menggarap lagu HASRAT dan BUNGA yang diikutkan dalam album kompilasi KLIK.. Akhirnya, nama album tersebut memberikan inspirasi untuk menamakan fans nya KLIK, menjadi CLIQUERS... Arti lain dituturkan Ayah Makki, agar ungu lbih KLIK ma Ungu...

Logo ungu brganti stlah masuknya Franco Wellyjat Medjaja Kusumah (Enda - 2002). Logo yg awalnya bertanduk satu, diberi 2 tanduk, hal itu menuai Kontroversial karena dinilai menyerupai logo setan. dan pd saat itu Ekky keluar dari ungu karena menikah.
Album LAGUKU mampu mengantarkan ungu menjadi band yg cukup dikenal publik dg lagu BAYANG SEMU yg menjadi OST. ABG...
Thn 2003, ungu mnambah personel gitar yaitu Arlonsy Miraldi (Oncy) yg mrupakan personel trmuda. Video Klip ungu yg pertama kali menampilkan wajah Oncy adalah Video Klip Jika Itu Yang Terbaik.
Tahun 2004, ungu mengeluarkan album TEMPAT TERINDAH, dg lagu andalannya TEMPAT TERINDAH, KARENA DIA KAMU, dan SUARA HATI... Di Video Klip TEMPAT TERINDAH, ungu tampil pertama kali dengan rambut pendeknya...

Thn 2006 ungu mulai eksis hngga skrg lewat lagu DEMI WAKTU di album MELAYANG... Lagu Lagu di Album melayang mulai menampakkan Ciri khas musikalitas ungu... Dan tidak bergantung dg mantan personel ungu... Lagu andalannya TERCIPTA UNTUKKU, DEMI WAKTU, BERJANJILAH, AKU BUKAN PILIHAN HATIMU, SEPERTI YANG DULU, dan CIUMAN PERTAMA.
Tahun 2006 ungu menyumbangkan lagu lagu untuk OST BURUAN CIUM GUE, yaitu CIUMAN PERTAMA, BAYANG SEMU dan MUUACH.
Ungu terus mengembangkan karirnya dg menciptakan album mini religi pertamanya yg berjudul SURGAMU... Dan mampu menyedot minat masyarakat untuk membeli album SurgaMU.
Tapi kejadian naas terjadi saat ungu konser di Pekalongan yg memakan korban jiwa 10 org, dari peristiwa itu, ungu pernah diberi statement disebuah talkshow untuk dibubarin... Tapi ungu tetap konsisten berkarir dan nasib seseorang ditentukan Yang Di Atas, bukan Logo Ungu...
Tahun 2007 ungu mengeluarkan album UNTUKMU SELAMANYA. Beberapa lagu ungu pun dipakai untuk OST. FROM BANDUNG WITH LOVE, lagunya ialah BERJANJILAH dan WAKTU YANG DINANTI.
Karir ungu selalu tetap dan terus berkembang hingga sekarang...

Dan lagu yang berjudulkn Tercipta Untukku sangat pas untuk dibuat sebagai lagu kebangsaan cliquers karena liriknya mengartikan bahwa Ungu Tercipta Untuk Cliquers Sepanjang Hidupku.
Lagu ini juga merupakan salah satu lagu favorit personel ungu karena mempunyai makna yang sangat mendalam dan sangat romantis.
Hampir semua cliquers sangat menyukai lagu ini karena mungkin makna lagu ini sangat mengena di hampir pengalaman real semua orang.
sumber : http://dennyalvaro002.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar